Bahas Program Unggul, MIN 5 MM Gelar Rapat Tahunan Komite

Bahas Program Unggul, MIN 5 MM Gelar Rapat Tahunan Komite

Mukomuko (Inmas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Mukomuko melaksanakan Rapat Tahunan Komite dengan mengundang orang tua/wali. Rapat ini diadakan di gedung MIN 5 Mukomuko dengan dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah, Guru dan staf serta pengurus komite dan juga Kepala Desa Bumi Mekar Jaya (26/10).

Kepala Madrasah, Jasman,S.Pd mengatakan Komite Sekolah mempunyai peran penting bersama guru dan unsur dunia pendidikan lainya untuk memajukan dunia pendidikan.

Diskusi antara pihak komite dan orang tua wali peserta didik diantaranya membentuk susunan pengurus anggota komite yang baru. Berbagai masukan dan sumbang saran diberikan. Kesepakatan biaya dana partisipasi masyarakat atau dana sumbangan pendidikan juga di musyawarahkan dalam rapat komite dengan orang tua/wali peserta didik. Sehingga orang tua mengetahui dan mengambil kesepakatan bersama antara madrasah, komite madrasah, dan orang tua siswa.

Endro Kasianto, Ketua komite mengatakan bahwa “rapat komite merupakan bentuk kepedulian orang tua terhadap kemajuan sekolah sehingga permasalahan disekolah dapat di selesaikan bersama dengan pihak sekolah”, ujarnya.

Ganjar Hilmawan, pengurus Desa Bumi Mekar Jaya menambahkan bahwasannya pendidikan bukan saja tanggungjawab madrasah, namun peran orang tua dan masyarakat turut memberi andil dalam kemajuan pendidikan. Termasuk dalam membantu menyiapkan hal-hal yang menunjang fasilitas madrasah demi kenyamanan siswa dalanm kegiatan belajar mengajar.

Lebih lanjut Jasman berharap program yang dibuat berjalan dengan baik dan  juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi orang tua wali peserta didik dan masyarakat dalam mendukung pencapaian program tersebut. (so)

 

Bagikan :