Ka.Kemenag MM Hadiri Upacara Jamda VI Tahun 2019

Ka.Kemenag MM Hadiri Upacara Jamda VI Tahun 2019

Mukomuko (Inmas)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghadiri upacara pembukaan Jambore Daerah (JAMDA) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning, Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

            Upacara Pembukaan JAMDA tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah.

Dalam Kesempaten tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap, gerakan pramuka bisa menjadi wadah yang produktif bagi generasi masa depan. “Ini juga merupakan hari spesial karena bersamaan dengan hari sumpah pemuda. sehingga makna kepemudaan ‘Bersatu Kita Maju’ membuat nuansa kepramukaan akan lebih maju,” ujarnya.

Secara terpisah Selaku Kepala Kemenag Mukomuko, Ajamalus mengatakan bahwa kegiatan pramuka dapat menumbuhkan sikap disiplin dan cinta tanah air, itulah mengapa kegitan pramuka harus terus dilaksanakan disetiap sekolah melalui kegiatan ekstra kulikuler.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pramuka ini dan bertepatan dengan hari sumpah pemuda dapat menghasilkan pemuda-pemuda yang cinta akan tanah air dan disiplin dan mandiri.” ungkapnya. (Tisna).

 

Bagikan :