Sambut Bulan Bahasa 2019, MTsN 2 Mukomuko Kembali Gelar Kegiatan Ekspresi

Sambut Bulan Bahasa 2019, MTsN 2 Mukomuko Kembali Gelar Kegiatan Ekspresi

Mukomuko (Inmas)-MTsN 2 Mukomuko kembali menggelar kegiatan  Ekspose Kreativitas dan Prestasi Siswa (EKSPRESI)  dalam rangka memeriahkan gebyar bulan bahasa yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019. Agenda tahunan itu resmi dibuka oleh kepala madrasah, Muhsinun, M.Pd.I di halaman madrasah.

"Alhamdulillah hari ini kita akan melaksanakan agenda tahunan kita dalam rangka menyambut bulan bahasa. Bapak berpesan silakan ikuti dengan sebaik-baiknya, jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan kreativitas yang kalian miliki," ungkap Muhsinun, Sabtu (26/10/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ma'arif, S.Ag selaku ketua panitia mengimbau kepada peserta lomba agar selalu menjaga sportivitas saat lomba berlangsung. Kepada para siswa, Ma'arif juga menjelaskan beberapa teknis perlombaan.

"Siswa yang sudah ditunjuk untuk mengikuti lomba nanti harap memasuki ruangan yang telah disediakan panitia. Para siswa yang tidak mengikuti lomba dipersilakan untuk memberi dukungan kepada teman-temannya yang sedang berlomba," ungkap Maarif.

Adapun mata lomba yang dilaksanakan pada kegaitan ini yaitu lomba LCT, cipta puisi, baca puisi, cipta cerpen, pidato bahasa arab, kaligrafi, KSM (Matematika, IPA, IPS), bulu tangkis, tenis meja, tahfidz, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Majalah Dinding (Mading), dan kebersihan kelas.

Kegiatan yang jadwalnya akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 28 Oktober 2019 hari itu diikuti oleh siswa dari 22 kelas, terdiri dari siswa MTsN 2 Mukomuko kampus 1 dan kampus 2.

Pihak madrasah berharap semoga agenda tahunan itu dapat dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk mengasah kreativitas dan menyalurkan bakat siswa. Agar nantinya dapat menghasilkan siswa-siswa yang beprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik sejalan dengan tema yang diusung; Meningkatkan Kompetensi dan Kreativitas Peserta Didik yang Unggul Menuju Indonesia Emas. (Muhtohar)

Bagikan :