Ka. Kemenag MM Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019

Ka. Kemenag MM Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019

Mukomuko  (Informasi dan Humas)- Upacara Bendera peringatan Hari Santri Nasional diselenggarakan hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019 dipusatkan di lapangan Pondok pesantren (Ponpes) Darul Amal kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko.

Bertindak sebagai pimpinan dan inspektur upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mumomuko Drs. H. Ajamalus, MH. Dalam sambutannya, yang membacakan teks sambutan Menteri Agama RI, menghimbau agar pondok pesantren dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan dibidang pendidikan agama dan menjadikan pesantren sebagai duta perdamaian dunia, terutama perdamaian dilingkungannya masing-masing.

Upacara Bendera Peringatan hari Santeri Nasional tahun 2019 dikuti oleh Wakil Bupati Mukomuko Haidir, SP, Asisten III Setdakab Mukomuko, unsur Muspika, para pimpinan pondok pesantren, para kiyai, dewan guru Ponpes se kabupaten Mukomuko, para pejabat dilingkungan kantor Kemenag Mukomuko, para Kepala Madrasah dan para Kepala KUA kecamatan serta para santri utusan masing-masing pondok pesantren se kabupaten Mukomuko.

Kepala Kemenag Mukomuko juga berpesan diluar teks sambutan Menag RI, agar antara pondok pesantren yang ada di Kabupaten Mukomuko dapat saling bekerjasama dan berkoordinasi sehingga informasi dan komunikasi dalam memajukan ponpes dapat berjalan dengan lancar dan sukes. Lakukan kerjasama dengan baik antar pimpinan ponpes, pimpinan ponpes dengan Kantor Kemenag mukomuko dan pemeintah Daerah dan dengan masyarakat pada umumnya tegas H.Ajamalus. (Tisna)

 

Bagikan :