Kamad MIN 1 Kota Bengkulu Dampingi Seminar Laporan Aktualisasi Guru CPNS

Kamad MIN 1 Kota Bengkulu Dampingi Seminar Laporan Aktualisasi Guru CPNS

Kota Bengkulu (Inmas)-Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu mendampingi seminar hasil laporan aktualisasi Guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pelaksanaan seminar hasil laporan aktualisasi Guru CPNS MIN 1 Kota Bengkulu, Randi Sefto Fanedi, S.Pd didampingi langsung oleh Kamad MIN 1 Kota Bengkulu Eva Susanti, M.Pd yang bertindak selaku Mentor di Ruang Mispala 2 Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (29/10).

Pada kesempatan tersebut, Kamad MIN 1 Kota Bengkulu mengungkapkan bahwa dirinya selaku Kamad MIN 1 Kota Bengkulu telah ditugaskan oleh pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu untuk menjadi mentor dalam kegiatan penyusunan laporan aktualisasi Guru CPNS MIN 1 Kota Bengkulu yang merupakan salah satu tugas akhir Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemenag tahun 2019 di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang.

“Kegiatan ini merupakan mandat yang telah diberikan oleh pihak Kemenag Kota Bengkulu kepada saya. Selaku mentor, saya mendampingi dan membimbing Guru CPNS pada kegiatan penyusunan rancangan akualisasi, habituasi, dan penyusunan laporan aktualisasi serta pada saat ini mendampingi Guru CPNS pada pelaksanaan seminar hasil.” Ungkap Eva Susanti.

“Pada saat ini dari enam Guru CPNS di MIN 1 Kota Bengkulu yang sedang mengikuti kegiatan Latsar CPNS Kemenag 2019, dua diantaranya dibimbing dan dimentori oleh saya yaitu a/n Mila Rahayu, S.Pd dan Randi Sefto Fanedi. Sedangkan tiga Guru CPNS lainnya yaitu Frizdian Riskandi, S.Pd, Pitdin Ahmadi, S.Pd dan Desi Ariyani, S.E dimentori oleh Pihak Kemenag Kota Bengkulu dan mereka saat ini sedang melaksanakan kegiatan habituasi di Madrasah. Adapun yang terakhir a/n Alpis Alpawan, S.Pd saat ini sedang mengikuti kegiatan Latsar dan belum sampai ke tahap aktualisasi” tambahnya.

Pada kegiatan seminar hasil laporan aktualisasi tersebut dipandu oleh moderator Dr. Agustina, M.Pd dan Penguji Sri Mulyati, MM. Pelaksanaan seminar hasil laporan tersebut berlangsung dengan baik dan lancar. Peserta dapat menamparkan laporan dan menanggapi pertanyaan yang diberikan penguji.

Kamad MIN 1 Kota Bengkulu berharap seluruh Guru CPNS di MIN 1 Kota Bengkulu mengikuti rangkaian kegiatan Latsar ini dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang memuaskan lulus 100 Persen menjadi PNS.  

“Melalui kegiatan ini, para Guru CPNS dapat belajar serta diharapkan mampu menerapkan nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi) yang dipelajari selama Latsar ketika berdinas nanti demi mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional serta berintegritas” tutupnya. (Randi)

Bagikan :