Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Zakat and Wakaf Goes To Campus

Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Zakat and Wakaf Goes To Campus

Bengkulu (Inmas)- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (PenaisZawa) menggelar kegiatan Zakat and Wakaf Goes To Campus di Gedung Serba Guna IAIN Bengkulu, Senin (28/10).

    Kegiatan yang diikuti oleh 60 Mahasiswa IAIN Bengkulu tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd didampingi Kabid PenaisZawa, Drs.H.M.Sholeh,M.Pd serta beberapa pejabat eselon IV.

    Turut hadir sekaligus memberikan materi adalah Pengurus Baznas Provinsi Bengkulu, Dekan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu serta Ketua Program Studi Zakat dan Wakaf IAIN Bengkulu.

    Dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan, Ka.Kanwil sangat mendukung kegiatan itu, apalagi sasaran utamanya adalah para generasi muda sebagai generasi pengerus bangsa yang sangat memerlukan informasi, wawasan serta literasi khususnya terkait zakat dan wakaf.

    "Kebetulan hari ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda, semoga para pemuda pemudi peserta kegiatan ini memiliki semangat untuk menjadi agen perubahan dengan memberikan edukasi dan sosialisasi literasi zakat di lapisan masyarakat,"ujar Bustasar.



    Ia juga berharap kegiatan semacam itu tidak hanya dilaksanalan di IAIN Bengkulu tapi akan lebih baik juga dilaksanakan pada Madrasah atau sekolah umum serta Universitas dan Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu.

    “Ini merupakan terobosan baru, Mahasiswa yang merupakan generasi milenial diharapkan mampu menyuarakan gerakan sadar zakat serta pengelolaan zakat produktif menjadi gaya hidup karena menunaikan zakat merupakan bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT yang masuk dalam rukun islam ke empat,” tutupnya. (jj)

Bagikan :