KUA Sukaraja Hadiri Istighozah Memperingati Hari Santri Nasional 2019 BP II

KUA Sukaraja Hadiri Istighozah Memperingati  Hari Santri Nasional 2019 BP II

Seluma (Inmas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sukaraja, Nanang Hermanto, MH.I, Rabu, 23/10/19 kemarin siang mengahdiri Kegiatan Istighozah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan dilapangan Bukit Peninjauan II Kec. Sukaraja.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Kapolres, Dandim, Camat Kecamatan Sukaraja dan  Ustadz Miftah Maulana Habiburrahman dengan sapaan akrabnya Gus Miftah dari Yogyakrta sebagai penceramah serta dihadiri santriwan santriwati dan masyarakat lainnya sekitar 7000 orang lebih.

Nanang Hermanto menjelaskan bahwa kegiatan istighosah semacam ini merupakan langkah strategis untuk mengembangkan Syiar Islam di Kec. Sukaraja pada khususnya dan umumnya di Kabupaten Seluma. Sebagai Pembina Keagamaan Kecamatan, Kepala KUA dibantu penyuluh agama islam harus menunjukkan bahwa KUA bukan hanya ngurusi nikah saja tapi mengurusi semua bidang keagamaan di Kecamatan. Tunjukkan Kementerian Agama hadir ditengah-tengah masyarakat. 

Nanang pun Berharap dengan, melalui Istighotsah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019 ini mari kita berdo’a bersama memohon perlindungan Allah.SWT dari semua ancaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan ummat islam khususnya dan bangsa indonesia umumnya.

 

“Mudah mudahan dengan istighotsah ini selain berdo’a Memohon perlindungan Allah.SWT dari semua ancaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan ummat islam juga kita berdo’a untuk ketertiban dan keamanan negara juga perlu mendapatkan pertolongan dari Allah.SWT, agar Negara kita aman dan damai.”Harap Nanang.(SA).

Bagikan :