Ka.KanKemenag Kab. Seluma Lantik Kepala Madrasah

Ka.KanKemenag Kab. Seluma Lantik  Kepala Madrasah

Seluma (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM melantik 4 orang Kepala Madrasah di lingkup Kemenag Seluma, Kamis, 24/10/19 di aula Kemenag Seluma.

Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri seluruh pejabat struktrul Kemenag Seluma, Kepala KUA,  Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan ASN lingkup Kemenag Seluma serta undangan lainnya.

Menurut Herman Yatim disaat menyampaikan sambutannya, Kepala Madrasah merupakan guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Madrasah, sehingga tugas yang baru ini menjadi sebuah amanah, agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dilakukan dengan ikhlas dan tanggungjawab, dengan mengedepankan 5 budaya kerja Kementerian Agama dalam mempersiapkan kader kader muda pengembang syiar agama ditengah tengah masyarakat berbangsa dan bernegara serta mewujudkan pendidikan islam yang bermutu.

“Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab, hindarkan hal-hal yang berpeluang timbulnya penyalahgunaan wewenang yang dapat merusak citra dan nama baik serta dapat berhadapan dengan hukum,” pesannya.

“Selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, manfaatkan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan bersyukur kepada Allah SWT karena ini merupakan amanah penghargaan kepada keempat kepala sekolah yang telah dilantik,” Pungkas Herman.

Herman Yatim juga mengingatkan kepada Kepala Madrasah Aliyah yang baru dilantik, Faizal Aziz untuk lebih memperhatikan perkembangan pendidikan para siswanya, khususnya pendidikan yang mengarah kepada bagaimana upaya menangkal paham-paham radikal, yang sekarang menjadi persoalan serius yang perlu perhatian bersama.

Pada saat yang sama Herman Yatim mengharapkan kepada Faizal untuk melanjutkan apa yang telah diperjuangkan oleh Kepala Madrasah yang lama, Nodi Herwansyah, M.Pd.I  bersama Kepala MTsN 3 Seluma, Edi Horizon dalam merintis  berdirinya MAN seluma Lokal Jauh di Desa Penago II kiranya jangan sampai terhenti.

“Kami berharap kepada pak Faizal untuk dapat melanjutkan perjuangan pak Nodi dalam memperjuangkan MAN seluma Lokal Jauh yang terletak di Desa Penago II dan kepada Pak Nodi kami berharap jangan putus perjuangan dalam mengawal proses berdirinya MAN Seluma tersebut.” Harapnya.

Diakhir penyampainnya, Herman Yatim pun mengharapkan kepada Kepala madrasah harus mampu berkoordinasi dan bekerjsama dengan para dewan guru dalam meningkatkan kualitas dan SDM para siswa.

 “Dengan saling berkoordinasi maka peningkatan kualitas peserta didik dalam meraih prestasi,” ucapnya.

Adapun Pelantikan pejabat fungsional Kepala Madrasah dilingkup Kemenag Seluma diantaranya Linhari, M.Pd sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Seluma yang beralamat di Kec. Ilir Talo Desa Penago II menggantikan Edi Horizon, M.Pd yang di mutasi Kembali menjadi Guru pada MTsN 1 Seluma, Emi Sudarmi, M.Pd.I sebagai Kepala MadrasahTsanawiyah Negeri (MTsN) 1 menggantikan Linhari yang menjabat kembali menjadi Kepala MTsN 3 Seluma, Edi Susmita, M.Pd.I mendapat Promosi Jabatan Menjadi Kepala MTsN 2 Seluma menggantikan Emi Sudarmi dan Faisal Aziz, M.Pd.I sebagai pendatang baru yang berasal dari Guru pendidikan Agama pada MAN 1 Model Bengkulu menggantikan posisi Nodi herwansyah, M.Pd.I yang dimutasi kembali menjadi guru pada MAN Seluma Kec. Lubuk Sandi desa Tumbu’an.(SA).

Bagikan :