MAN 1 Kepahiang Partisipasi dalam Gerakan Pojok Literasi

MAN 1 Kepahiang Partisipasi dalam Gerakan Pojok Literasi

Kepahiang (Inmas)- Latihan Dasar (Latsar) Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenag mewajibkan seluruh pesertanya melaksanakan Aktualisasi program di satuan kerja masing-masing. Salah satu isu yang perlu dibahas  adalah daya baca siswa yang masih rendah.

    Untuk itu MAN 1 Kepahiang melaksanakan beberapa program untuk menyelesaikan masalah tersebut salah satunya adalah Pojok Baca atau Pojok Literasi.

    Setelah berkoordinasi dengan Kepala Madrasah, Senin (30/9) yang lalu, Dores, S.Pd, salah seorang peserta CPNS di MAN 1 Kepahiang, mulai melaksanakan sosialisasi dan kegiatan untuk membuat pojok baca dan beberapa program yang relevan dengan kegiatan membaca. Hari ini Kamis (24/10) hampirn seluruh Pojok Literasi rampung di kerjakan.

    Program ini diharapkan mampu menaikan daya baca siswa yang mulai rendah dan mampu meningkatkan kompetensi siswa secara signifikan, karena seperti yang kita ketahui membaca merupakan salah satu cara untuk memperoleh informasi selain melihat dan mendengar.       

Bagikan :