Ratusan Santri Ponpes Darunnaja Ketahun BU Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Ratusan Santri Ponpes Darunnaja Ketahun BU  Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Bengkulu Utara (Inmas)- Ratusan Santriwan dan santriwati yang ada di Pondok Pesantren Darunnajah Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri yang ke 3 Tahun 2019, Selasa, (22/10).

Upacara bendera dipusatkan di halaman pondok Pesantren Ketahun dan selaku Pembina Upacara yaitu Pimpinan Pondok Pesantren, Husein Mubarok, S.Pd d. yang mengenakan pakaian khas santri yakni memakai baju koko dan kain sarung serta diikuti oleh santri putra.  Sedangkan bagi putri mengenakan busana muslimah.

Pimpinan Pondok Pesantren Darunnaja, Husein Mubarok menyambut baik hadirnya undang-undang pesantren. Menurutnya dengan hadirnya undang-undang pesantren, maka fokus pesantren  tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat.

“Bersyukur kepada Allah SWT karena dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 ini terasa istimewa dengan hadir nya undang undang no.18 tahun 2019 tentang pesantren.  Dengan undang undang pesantren ini memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat.

Husein juga menambahkan, hari santri merupakan hari spesial bagi dirinya, dewan guru  dan tentunya seluruh santri-santrinya.

“Hari Santri Nasional tahun 2019 ini merupakan hari istimewa bagi seluruh santri terutama bagi santri dan dewan guru yang ada di pesantren ini, dan dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan  selamat Hari Santri Nasional 2019, Santri Indonesia untuk perdamaian dunia,” Tutupnya. (Mubarok)

Bagikan :