Kemenag Kaur Penilaian Keluarga Sakinah Tingkat Kabupaten

Kemenag Kaur Penilaian Keluarga Sakinah Tingkat Kabupaten

Kaur (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mulai Senin, (21/10/2019) melaksanakan pemilihan keluarga sakinah tingkat Kabupaten Kaur tahun 2019.

Pemilihan ini bertujuan mendapatkan satu pasang keluarga sakinah untuk mewakili Kabupaten Kaur dalam pemilihan keluarga sakinah tingkat Propinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Bimas Islam Drs Herli Suheri, kepada Kontributor Kemenag, Kami, (24/10/2019).

Herli Suheri menjelaskan tujuan pemilihan keluarga sakinah teladan yakni untuk mewujudkan keteladanan bagi keluarga muslim di Indonesia, terutama yang berada di Kabupaten Kaur, dalam membangun keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah (Samawa).

“Diantara aspek penilaian keluarga sakinah teladan tahun ini meliputi pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam, perkawinan dan kehidupan rumah tangga, dan pengetahuan umum seperti mempunyai pengetahuan tentang perundang-undangan, dan hukum perkawinan "ungkapnya.

Terpisah Kakan Kemenag Kaur H. Zainal Abidin mengatakan, penilaian keluarga sakinah bukan hanya untuk menentukan siapa yang menang, tapi lebih dari itu bagaimana mewujudkan keluarga yang lebih baik.

"Kita harap melalui keluarga sakinah muncul kebaikan dalam keluarga, saudara, dan tetangga, yang pada akhirnya membawa kebaikan bagi masyarakat” harapnya. [Puji]

Bagikan :