Peringati Bulan Bahasa, MAN Kaur Gelar Perlombaan

Peringati Bulan Bahasa, MAN Kaur Gelar Perlombaan

Kaur (Inmas)– Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur menggelar berbagai macam lomba dalam rangka memperingati bulan Bahasa dan Sastra yang diperingati setiap Bulan Oktober.

“Acaranya dilaksanakan selama dua hari, mulai 23 dan 24 Oktober 2019. Dan ini sudah menjadi kegiatan rutin disekolah kami ini,” ujar Kepala MAN Kaur Ahmadi, MPd kepada Kontributor Kemenag, Kamis, (24/10/2019).

Untuk diketahui, bulan Oktober dipilih sebagai bulan Bahasa dan Sastra merujuk pada sejarah bangsa. Pada bulan ini, tepatnya 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Dan saat itu, ditetapkan pula bahasa resmi yang digunakan untuk bermasyarakat, yakni Bahasa Indonesia.

Kepala MAN Kaur Ahmadi mengatakan, kegiatan bulan bahasa dan sastra di MAN Kaur di isi dengan berbagai perlombaan, diantaranya, Lomba cerdas cermat, tari adat nusantara, nasyid, lomba MC, dan lomba cipta puisi.

Ahmadi berharap,  dengan memperingati bulan bahasa, diharapkan pelajar sebagai generasi muda akan lebih mencintai Bahasa Indonesia sebagai media ekspresi, komunikasi serta melalui bahasa sebagai media untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar pelajar. [Puji]

Bagikan :