PTSP Kemenag Seluma Layani 165 Layanan

PTSP Kemenag Seluma Layani  165 Layanan

Seluma (Inmas) – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan public, memangkas birokrasi pelayanan sebagai upaya mencapai good governance yang baik. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Kab. Seluma adalah pemberian pelayanan terhadap beberapa jenis pelayanan yang diselenggarakan secara terintegrasi dalam satu tempat dan dikontrol sistem pengendalian manajemen. Dengan konsep ini, pengguna layanan cukup datang ke PTSP dan bertemu dengan petugas front office (FO) kemudian menunggu proses selanjutnya. Hal ini meminimalisir interaksi antara pengguna layanan dengan petugas dalam rangka terciptanya tata kelola Pelayanan Publik yang baik dan bersih.

Petugas PTSP Kemenag Kab. Seluma, Oktodi, MH.I saat dikonfirmasi mengenai hal ini membenarkan saat ini alur proses layanan di PTSP Kemenag Seluma telah mengunakan sistem aplikasi untuk berbagai jenis layanan sehingga dapat lebih mudah dan cepat diakses.

PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma sejak pertama diluncurkan pada hari Selasa, 6 Agustus yang lalu sampai tiga bulan terakhir telah menerima layanan sebanyak 165 layanan sebagai mana yang dijelaskan oleh Front Office (FO), Oktodi, MH.

 

“Semenjak diluncurkan layanan pada PTSP Kemenag Seluma telah memberikan layanan kepada masyarakat sebanyak 165 layanan. Yang tebagi dibeberapa layanan seperti Layanan pada bidang Subbag TU yang berkenaan dengan layanan Legalisasi dokumen kepegawaian, pada bidang pendidikan Madrasah berupa layanan legalisasi Ijazah dan konsultasi Simpatika, data Emis, ARD, Sim Sarpras serta layanan Sispena,” Jelasnya.

Lanjut oktodi, pada bidang Bimas Islam pun telah memberikan layanan berupa legalisasi Buku Nikah. Dan diantara layanan PTSP Kemenag Seluma tersebut didominasi oleh layanan pada bidang seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) yaitu layanan informasi pemberangkatan dan pendaftaran haji dengan jumlah 102 layanan.” Ungkapnya.(SA)

Bagikan :