Kemenag Benteng Siap Sukseskan Hari Santri Nasional

Kemenag Benteng Siap Sukseskan Hari Santri Nasional

Benteng (Inmas) – Jumat 18/10, Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah akan menggelar rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2019. Di Halaman Kantor Kemenag Benteng  Tema yang diusung adalah “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”

Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM ketika di temui diruangannya menyampaikan bahwa kemeterian Agama Bengkulu Tengah akan mengadakan upacara Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Okteber Mendatang.

Mengingat santri sudah menjadi bagian sejarah perjuangan agama dan berkontribusi dalam mempersatukan perdamaian bangsa. Tutur Sipuan.

Sipuan juga menegaskan kementerian agama Bengkulu tengah akan mempasilitasi pesantren sesuai dengan aturan yang ada dan tidak ada diskriminasi/perbedaan baik pesantren salafiyah maupun modern.

Terkait itu semua di hari santri 22 Oktober Nanti bukan hanya memperingati saja namun bagaimaan kita ciptakan lulusan pesatren itu bisa diterima di dikalangan masyarakat tentunya dan di perguruan-perguruan tinggi nantinya. Tutup sipuan.(Jion)

Bagikan :