KUA Talang Empat Terima Kunjungan Kerja dari Kemenag

KUA Talang Empat Terima Kunjungan Kerja dari Kemenag

Bengkulu Tengah (Inmas) – Rabu 23/10 Untuk mewujudkan langkah nyata dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam pelaksanaan layanan nikah atau rujuk, meningkatkan kecakapan pengetahuan dan keterampilan teknis bagi pelaksana dan pejabat fungsional penghulu, pengelola PNBP atas biaya nikah atau rujuk.

Kemenag Benteng mangadakan kunjungan kerja ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah pada kamis (17/10) Kunjungan kali ini Kepala Kemenag Benteng didampingi Kasi Bimas Islam beserta rombongan.    .

Dalam kegiatan kunjungan kerja ini, Kemenag Benteng melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam juga melakukan supervisi terhadap KUA. Agenda supervisi adalah segala bentuk NR,  Administrasi Nikah, Layanan NR sesuai  Aplikasi Simkah Web yang telah dilaksanakan sesuai dengan sarana prasarana yang ada di kantor KUA Kec. Talang Empat.

Kepala Kemenag Benteng H.Sipuan, S.Ag.,MM mengungkapkan alasan pentingnya kegiatan kunjungan kerja dan supervisi. “ Dengan kunjungan kerja ini merupakan bentuk silahturahmi jajarannya kepada KUA dan adapun supervisi juga merupakan kegiatan pengawasan tetapi sifatnya lebih human dan manusiawi, bukan mencari-cari kesalahan, tetapi lebih banyak mengandung unsur pembinaan “, jelasnya.   

Kasi Bimas islam M.Luth, S.Ag juga sebelum pemeriksaan dalam arahannya menyampaikan bahwa supervisi ini di laksanakan yang sesuai dengan regulasi juga sebagai bentuk pembinaan  di setiap KUA agar pengelolaanya, penyetoran dan penerimaan negara bukan pajak atas biaya nikah atau rujuk..]

Abd.Pani, S.Ag sebagai kepala KUA kec. Talang Empat dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kunjungan dan supervisi ini supaya dapat meningkatkan kecakapan pengetahuan dan keterampilan teknis bagi pelaksanaan fungsional yang terkait pengelolaan PNBP di KUA Kec. Talang Empat . Dalam kunjungan dan supervisi ini alhamdulillah berjalan dengan sukses. (indir)

Bagikan :