Pukesmas Ujung Karang Periksa Kesehatan Siswa MIN 5 Benteng

Pukesmas Ujung Karang Periksa Kesehatan Siswa MIN 5 Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas)- Rabu 23/10, dalam rangka meningkatan kesehatan siswa siswi ,TIM Kesehatan Pukesmas Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi melakukan pemeriksaan berkala untuk siswa kelas 3 dan 4  MIN 5 Bengkulu Tengah, Rabu 16/10.

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan mata, gigi, kuku dan mulut. Petugas kesehatan memberikan arahan kepada siswa agar selalu menjaga kebersihan gigi dan gusi agar selalu terhindar dari sakit gigi.

Rega Ramdani, S.Kep petugas dari puskesmas Ujung Karang menjelaskan  "tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui fisik dan kesehatan anak sekaligus mendeteksi tumbuh kembang anak sedari dini" tuturnya.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd,.S.Sos.I mengatakan "pemeriksaan ini  merupakan salah satu cara langkah Preventif untuk mendeteksi  kesehatan siswa sedini mungkin" ungkapnya.    

" Saya berharap, hasil pemeriksaan ini sekolah bersama dengan orang tua siswa lebih memperhatikan dan meningkatkan lagi tentang kondisi kesehatan siswa dan Insyaallah siswa- siswi mampu belajar dengan penuh semangat dan berprestasi" papar Lestari.

Pemeriksaan kesehatan sejak dini terhadap anak harus dilakukan agar kita bisa mengetahui perkembangan pertumbuhan seorang anak ataupun bisa mengetahui wabah yang menggangu kesehatan anak, pencegahan lebih baik dari pada mengobati.(Emi)

 

Bagikan :