Wujudkan Kerukanan Umat Beragama, Ka Kemenag Benteng Terapkan Tri Kerukunan

Wujudkan Kerukanan Umat Beragama, Ka Kemenag Benteng Terapkan Tri Kerukunan

Benteng (Inmas) - Selasa 22/10, dalam dialog kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bengkulu Tengah di Aula Maroba Ujung Karang  yang diadakan  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kepala Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Tengah terapkan Tri Kerukunan, Senin 21/10.

Yang dihadiri beberapa narasumber, Drs. HM. Wasik Salik Sebagai Ketua FKUB Benteng, kakan Kemenag Benteng H. Sipuan, S.Ag,.MM, Kepala Badan Kesbangpol Benteng Eka Nurmeini, SE,.M.Pd, Polres Bengkulu Utara  Ryo Kun Atmoso, dan Dandim 0407 Bengkulu Sapto Ari Prabowo dan dihadiri  peserta  sebanyak 65 orang yang berasal dari ormas-ormas agama, Ketua MUI, Ketua Adat, Camat serta toko-toko agama lainnya.

“Kerukunan umat merupakan sebuah harapan Bangsa Indonesia melalui kepala daerah untuk menjaga kestabilitas Bangsa melaui  FKUB akan terciptanya Kerukunan”

Kepala Kemenag Benteng H. Sipuan, S. Ag., MM mengajak kepada seluru elemen yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah Khusunya FKUB agar bisa menjaga kerukunan umat beragama.

mari kita terapkan Tri Kerukunan yang mana tri kerukunan adalah pertama kerukunan intern umat beragama, kedua kerukunan umat beragama, ketiga kerukunan antara umat beragama dan pemerintah, pungkas Sipuan.

“Proses perjalanan manuasia di muka bumi Indonesia dengan wilaya yang luas menciptakan keberagaman suku dan etnis, maka lahir pulah sekian puluh kepercayaan dan agama yang berkembang setiap suku-suku di Indonesia”

Terakhir " mari kita kampanyekan tentang kerukunan umat beragama terhadap anak-anak kita di sekolah-sekolah mulai dari sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA) untuk menangkal gerakan gerakan radilkal serta meltih  anak-anak kita agar lebih berhati-hati dalam bertindak" tutup sipuan. (gk)
 


Bagikan :