Peringati Hari Santri Kemenag Benteng Himbau Jaga Ukhuwah Islamiyah

Peringati Hari Santri Kemenag Benteng Himbau Jaga Ukhuwah Islamiyah

Benteng (Inmas) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah gelar Upacara Hari santri Nasional pata tanggal 22 Oktober 2019 yang dilaksanakan di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, selasa, 22/10.

Kepala Kemenag Benteng H. Sipuan, S. Ag.,MM meneruskan sambutan Menteria Agama Republik Indonesia terkait 9 Alasan dan dasar mengapa pesantren layak disebut sebagai laboratorium perdamaian.

“Pertama kesadaran harmoni beragama dan berbangsa, kedua metode mengaji dan mengkaji, ketiga santri bisa diajak untuk khidmah, keempat pendidikan kemandirian, kelima seni dan sastra berkembang pesat di pesantren, keenam tumbuhnya kelompok diskusi, ketujuh merawat khazanah kearifan local, kedelapan kepentingan umum dan kesembilan penanaman spiritual”

Sipuan mengajak kepada seluruh jajaran dibawah naungan Kementerian Agama khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah untuk saling menjaga dan merawat kesatuan dan persatuan ukhuwah islamiyah terhadap sesama Aparatur Sipil Negara baik Madrasah, Pontren Maupun KUA.

Terusnya kita juga harus menjaga dan mendukung program pemerintah yang telah di canangkan oleh presiden kita untuk 5 tahun kedepan, jangan ada saling sikut menyikut yang tidak sesuai dengan tema hari Santri  yaitu “ Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”. Ungkap sipuan

Terpisah Sipuan mengucapkan terimah kasih kepada seluruh Pondok Pesantren, KUA maupun madrasah yang ada di Bengkulu Tengah yang telah bersama mendukung kegiatan ini dan mensukseskan pelaksanaan upacara Hari Santri di Kantor Kementerian Agama Bengkulu Tengah.

Kedepan bukan hanya upacara yang kita laksanakan, namun kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan yang akan kita laksanakan baik di kantor Kemenag Bengkulu Tengah maupun di pondok pesantren yang ada di Bengkulu Tengah. Tutup Sipuan. (jion)

Bagikan :