Tingkatkan Keharmonisan dan Kebersamaan, FKUB Adakan Dialog

Tingkatkan Keharmonisan dan Kebersamaan, FKUB Adakan Dialog

Benteng (Inmas)- Selasa 22/10, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah adakan dialog untuk  meningkatkan kehormonisan dan kebersamaan kerukunan umat beragama bertepatan di  Aula Maroba ujung Karang untuk membentuk ciri khas Insan Bangsa Indonesia, Seni 21/10.

Pada dialog kali ini FKUB menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Drs. HM. Wasik Salik Sebagai Ketua FKUB Benteng, ka.Kemenag Benteng H. Sipuan, S.Ag,.MM, Kepala Badan Kesbangpol Benteng Eka Nurmeini, SE,.M.Pd, Polres Bengkulu Utara  Ryo Kun Atmoso, dan Dandim 0407 Bengkulu Sapto Ari Prabowo serta dihadiri  peserta  sebanyak 65 orang yang berasal dari ormas-ormas agama, Ketua MUI, Ketua Adat, Camat dan toko-toko agama lainnya.

Drs. HM. Wasik Salik Sebagai Ketua FKUB Benteng   menyampaikan terhadap seluruh peserta bahwa kerukunan umat beragama sangatlah penting untuk Bangsa Indonesia melalui  seluruh tokoh atau pun OPD yang berada di Wilaya kabupaten Bengkulu Tengah untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

"Saya berharap melalui dialog pada hari ini kita bisa menyampaikan kepada semua masyarakat agar menjaga kerukunan uma beragama khususnya di kabupatenBengkulu Tengah" ujar Wasik.

"Mari kita tingkatkan keharmonisan dan kebersamaan kerukunan umat beragama dan menjaga apa yang telah terbentuk selama ini jangan kita corengkan makna dari Bhinneka Tunggal Ika  Bangsa ini." Lanjutnya.

Kerukunan merupakan upaya yang harus dilakukan setiap bangsa sebagai suatu Negara untuk menjaga dari perpecahan, Pancasila sebagai idiologi Negara Republik Indonesia.

Terahir Ketau FKUB Menyampaikan harapankepada seluruh Pimpinan Ormas-ormas dan agama di Kabupaten Bengkulu Tengah, bisa menerapkan hasil dari dialog kerukunan umat beragama   pada hari ini kepada seluruh masyarakat betapa pentingnya keharmonisan dan kebersamaan" tutupnya. (gk)





Bagikan :