Loka Karya Mini Lintas Sektor KUA Kecamatan Talo

Loka Karya Mini Lintas Sektor KUA Kecamatan Talo

Seluma (Inmas) - Rapat Mini Loka Karya lintas Sektoral kali ini digelar di Aula Kantor Camat Kec. Talo Kab. Seluma, selasa, 22/10/19. Acara rapat tersebut dimulai pukul 09.30 - 12.00 Wib,di hadiri Oleh Camat Talo, Drs. Supran, Kapolsek, Danramil dan Kepala KUA Kec. Talo beserta seluruh Kades se Kec.Talo.  

Dalam rapat Mini Loka Karya tersebut menghadirkan Pemateri dari Puskesmas Masmambang  yang  menyampaikan materi berkenaan dengan Kesehatan Reproduksi pada Wanita Pra Nikah.

Sebelum materi disampaikan oleh Kepala Puskesmas  acara diawali oleh Sambutan camat Talo Drs. Supran yang mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti acara mini loka karya serta mencermati setiap apa yang dijelaskan oleh pemateri  sehingga akan menambah pemahaman dan pengetahuan yang berkaitan dengan Kesehatan Reproduksi Pra Nikah bagi kaum wanita.

“Mari kita cermati apa saja yang disampaikan oleh Pemateri nanti untuk bekal kita khusus bagi kaum wanita yang memasuki usia perkawinan, sehingga tidak akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan ketika memasuki Masa Pra NIkah.”Pintanya.

Dalam Penyampaian materinya, Kepala Pukesmas Masmambang Berharap dengan adanya  kegiatan Mini Loka Karya ini pendampingan kesehatan dari Puskesmas kepada masyarakat akan menyebabkan tingkat kesehatan warga menjadi meningkat, khusus untuk para kaum  wanita yang akan memasuki masa pernikahan.

Harapan yang samapun disampaikan oleh Kepala KUA Talo, Marlius Putra, M.HI, Semoga dengan diadakan rapat lintas sektoral antar instansi Kedepan dapat terjalin kerjasama yang baik karena instansi satu dengan instansi yang lain saling membutuhkan.

“Kami berharap dengan adanya acara ini, maka seluruh Catin yang mengikuti Bimbingan Pra Nikah di Kec. Talo nanti, bukan saja mendapat materi tentang Kesehatan Reproduksi  juga akan menambah pengetahuan dan semakin memahami tentang pentingnya Kesehatan Repruduksi itu sendiri.”Harapnya. (SA).

Bagikan :