Peringati Hari Santri Bengkulu Selatan Meriah

Peringati Hari Santri Bengkulu Selatan Meriah

Bengkulu Selatan (Inmas)- Peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2019 diperingati dengan meriah di Kabuapaten Bengkulu Selatan. Upacara puncak dilaksanakan di Lapangan Sekundang Setungguan, dan dihadiri oleh seluruh santri se Kabupaten Bengkulu Selatan. Bertindak selaku inspektur upacara mewakili Bupati secara langsung Sesda Rudi Satria, SE, MM. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.MHI, Pimpinan FKPD, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Dalam amanat Menteri Agama yang dibacakan oleh Sesda disampaikan peran penting Pondok Pesantren sebagai lembaga yang melahirkan generasi Qur'ani yang akan menghantarkan perdamaian bagi dunia dan penerus bangsa yang berkwalitas,  Keberadaan Pondok merupakan suatu keniscayaan bagi Negeri untuk dapat hidup berdampingan dengan damai. Pelaksanan upacara hari Santri berlangsung khitmad yang juga diisi dengan paduan suara yang menyanyikan lagu Hari Santri. 
Usai upacara dilanjutkan kegiatan dengan pawai oleh santri yang diiringi oleh penampilan Drum Band dari Pondok Pesantren Al-Quraniyah. (Dina
Bagikan :