Ka.KUA Merigi Sakti Harapkan Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama Sekolah Dasar

Ka.KUA Merigi Sakti Harapkan Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama Sekolah Dasar

Benteng (Inmas) – 18/10 Sekolah Dasar Negeri 72 Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar perayaan syukuran atas hasil akreditasi, senin (14/10). Acara syukuran dilakukan setelah mendapat predikat amat baik, tampak juga dikegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Merigi Sakti Muhammad, S.Ag.

    Kegiatan tersebut bertempat di SD N 72 Benteng Desa Arga Indah 2 Kecamatan Merigi Sakti. Dalam acara syukuran tersebut dihadiri pula tamu dari Kecamatan Merigi Sakti Jon Purba, Kepala Desa Arga Indah 2 Firdaus, SE dan juga imam masjid At-taqwa Husni Mubarak.      

    Dengan naiknya akreditasi SD N 72 tidak lepas dari berkat perjuangan kepala sekolah,seluruh dewan guru, Komite dan wali murid Sehingga membuahkan hasil yg sangat memuaskan.Kepala Sekolah Dasar Negeri 72 Agung Setyawan,S.Pd mengucapkan rasa syukur karena SD N 72 Benteng sudah  jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya

    “Dengan status ini kita bisa menunjukan kepada masyarakat tentang kualitas sekolah, Nilai akreditasi yang kita peroleh bukanlah suatu hadiah semoga akan lebih memacu semangat  seluruh warga sekolah “ terang agung.Begitu pula yg di sampaikan ketua komite sekolah Widiyatnolo, ini berkat dukungan dari segala pihak yang terkait sehingga SD N 72 sama derajatnya dengan sd yang lain yang lebih dulu maju. Dalam acara yang sama Kepala KUA Merigi Sakti memberi arahan terhadap sekolah.

    “Saya berharap terhadap tenaga pendidik SD N 72 Benteng dengan naiknya akreditasi sekolah bisa meningkatkan kualitas siswa siswi dalam ilmu agama. Dan juga  saya  meminta seluruh elemen sekolah jangan berpuas diri atas apa yang diraih hari ini, tingkatkan kinerjanya karena untuk mendapatkan nilai akreditasi A sangatlah sulit, perlu kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh“ ujar nya.

    Terakhir Muhammad memberi sedikit saran diacara tersebut tentang nilai akreditasi dan tidak lupa memberi uacapan selamat kepada sekolah. “Pertahankan apa yang diraih hari ini karena untuk mempertahankan sesuatu jauh lebih sulit dari mendapatkan, sekolah harus lebih meningkatkan mutu pendidikan baik umum maupun agama di sekolah ini. Selamat kepada kepala sekolah beserta majelis guru dan kayawan sekolah karena telah sukses meraih predikat tertinggi untuk akreditasi sekolah “, tutupnya. (Wita Safitri)

Bagikan :