Seksi Pakis Kemenag Mm Kunjungi Guru PAI Yang Terkena Kanker

Seksi Pakis Kemenag Mm Kunjungi Guru PAI Yang Terkena Kanker

Mukomuko (Inmas)-Rombongan seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko bersama Pengurus Kelompok Kerja Guru  Pendidikan Agama Islam (KKG PAI)  SMP mengunjungi salah satu guru PAI yang bernama Warsih, S.PdI. di kediamannya di desa Lubuk Silandak Kec.Teramang Jaya Kab. Mukomuko. Diketahui Warsih mengindap penyakit Kangker Payudara yang sudah akut. Kondisinya yang hanya terbaring dan badannya diselimuti dengan selembar kain, pemandangan tersebut cukup menyedihkan dan meprihatinkan.

Warsih adalah salah satu guru PAI di SD Negeri 08 Teramang Jaya yang masih berstatus guru Honor Daerah (Honda). Hidup bersama suami yang bernama Wagino dan  anaknya yang bernama Zaid Ashfa Mu Azzam, keluarga tersebut tinggal dirumah yang sangat sederhana.

Ditanya mengenai penyakit warsih, wagino menceritakan," sudah hampir setahun ini kami kulur-kilir kesana kemari membawa warsih untuk berobat, dari waktu masih kecil benjolan di payu darannya dan sebenarnya dari awal sudah disarannkan untuk dioprasi, tapi waktu itu warsih masih merasa takut dan minta diobati saja, sudah dicoba semua obat baik secara medis dari dokter maupun obat-obatan tradisional, sampai sekarang kondisinya semakin parah satu payu daranya sudah habis dan sekarang sudah menyebar ke sebelah. terakhir kami bawa ke Rumah Sakit Daerah Mukomuko dan dirawat kurang lebih empat hari itu pun tidak mendapatkan penanganan atau tindakan yang berarti akhirnya kita putuskan dibawa pulang dan dirawat dirumah, mungkin karena kita tidak punya biaya," keluhnya mengakhiri cerita.

 

Kehadiran rombongan Pakis Kemenag Kab. Mukomuko adalah wujud empati dan rasa keperdulian Kemenag Kab. Mukomuko , terlebih bu warsih adalah salah satu guru PAI yang sering berkomunikasi dan konsultasi dengan seksi Pakis. Mudah-mudahan kehadiran kami dapat memberikan semangat dan motifasi buat bu warsih untuk sembuh,  tutur Tri selaku staf Pakis. 

Disinggung mengenai perjalannan ke kediaman warsih, Sahlul Munal staf pakis menyampaikan," Perjalanan untuk menuju rumah bu warsi luar biasa,  jalannya masih sangat susah, jalan batu-batu koral , berbukit,  menyebrang sungai, yang jelas penuh perjuangan. Alhamdulilah akhirnya kami sampai juga ke kediaman bu warsih dan sampai pulang ke rumah dengan selamat."

 

Panji Susilo selaku Ketua KKG PAI SMP Kab. Mukomuko  menyampaikan, "Walaupun perjalan cukup melelahkan namun kami sangat bersyukur bisa menjenguk bu warsih sekeluarga di kediamannya. kami hanya bisa mendoakan semoga bu warsih diberikan kesembuhan, diangkat penyakitnya dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Semoga bu warsih dan keluarga juga diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan dengan ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Semua pasti ada hikmahnya, dan ada sedikit bantuan dari kami dan guru-guru PAI  SMP mudah-mudahan dapat  membantu meringankan beban ibu sekeluarga." demikian pungkasnya. 

 

Semoga akan banyak uluran tangan yang akan membantu bu warsih sekeluarga, dan pihak pemerintah Daerah kab. Mukomuko dapat membantu dan memperhatikannya. (@htri)

Bagikan :