Dihadapan Tokoh Lintas Agama, Kakan Kemenag Ajak Hidupkan Tri Kerukunan

Dihadapan Tokoh Lintas Agama, Kakan Kemenag Ajak Hidupkan Tri Kerukunan

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak kembali mengamalkan tri kerukunan beragama.

Menurut Kakan Kemenag saat ini banyak sekali aliran yang menyimpang dan bersifat radikalisme sehingga berpotensi memecah persatuan dan kesatuan umat.

Hal itu ditegaskan Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin dihadapan tokoh lintas agama ketika membuka rapat pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Aula FKUB , Rabu (16/10/2019).

“Mari kita saling menghormati keyakinan masing-masing, tolong menolong, dan bersama-sama untuk menjaga kerukuan umat” tegasnya.

Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, untuk mencegah masuknya paham radikal di Kabupaten Kaur dapat dilakukan dengan cara mengkampanyekan kembali tri kerukunan. Yakni, kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah.

Dengan selalu menjaga kerukunan itu, maka dapat dipastikan umat tidak akan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang sedang berkembang.

“FKUB harus berperan aktif, karena melalui FKUB inilah bisa mendorong antar umat beragama bisa menjaga kerukunan, persatuan dan saling toleransi," pungkasnya. [Puji*] 

Bagikan :