MTs Panca Mukti Deteksi Kelembapan, Kebisingan dan Ukur Pencahayaan Kelas

MTs Panca Mukti Deteksi Kelembapan, Kebisingan  dan Ukur Pencahayaan Kelas

Bengkulu (Inmas) - Beberapa hari lalu Kepala Madrasah Tsanawiyah Panca Mukti Kabupaten Bengkulu Tengah Siska Desi, S.Ag menerima kunjungan tim dari UPTD Puskesmas Srikuncoro Kecamatan pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah di ruang guru MTs Panca Mukti, (30/9).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara MTs Panca Mukti dengan Puskesmas Srikuncoro Pondok Kelapa mengenai kesehatan lingkungan madrasah dalam menunjang proses belajar mengajar di MTs Panca Mukti. “Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Menkes RI, bahwa setiap sekolah atau madrasah kebersihan dan kesehatannya harus terjaga agar siswa-siswi nyaman dalam belajar ” ujar Kepala Puskesmas Puskesmas Srikuncoro Rusnawati, SKM.

Kedatangan pihak puskesmas ke MTs Panca Mukti antara lain melakukan deteksi kelembapan, kebisingan  dan mengukur pencahayaan di dalam kelas dengan alat khusus bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Setelah dideteksi ternyata kelas-kelas di MTs Panca Mukti termasuk kategori sudah sehat, baik pencahayaan, kelembapan maupun kebisingannya, kondisi yang baik ini mesti dijaga” terang Yessi, salah seorang pendeteksi kualitas lingkungan sehat madrasah dari Puskesmas Srikuncoro.

Kepala Madrasah saat ditemui di ruang kerjanya menyatakan siap mendukung program kerja puskesmas dalam menjalankan tugasnya untuk mendeteksi sejauh mana pentingnya kesehatan di madrasah, agar visi misi madrasah dapat tercapai.

“Dengan adanya kerja sama puskesmas dengan madrasah, besar harapan kami MTs Panca Mukti mampu menghasilkan kegiatan dan program kerja yang apik dan terasa manfaatnya, sehingga impian kami menerbitkan alumni-alumni yang cemerlang dapat tercapai” ujar Siska Desi dengan raut berbinar (sd).

Bagikan :