Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok di MA Al - Munawwaroh

Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok di MA Al - Munawwaroh

Kepahiang (Inmas) -Siswa–Siswi Ma Almunawwarah  mengikuti  kegiatan sosoalisari KTR ( Kawasan tanpa Rokok) Di lingkungan sekolah Yang di adakan oleh puskesmas Kelobak kepahiang .

Menurut Dokter dari tim Puskesmas Burhan hadi, penerapan kawasan tanpa Rokok ini Belum maksimal  Maka KTR terus di sosialisasikan agar Masyarakat terutama pelajar  bebas dari rokok. Dia menyebutkan bahwa ada beberapa kawasan yang memerlukan antisipasi di antaranya, kawasan pendidikan, tempat kerja, fasilitas umum, dan lainnya. KTR di sekolah sangat penting karena pelajar adalah individu-individu yang rawan dengan kegiatan merokok Apalagi jika kita melihat dampak dari rokok itu sendiri Sangat sulit memang melawan para perokok ujar Dokter burhan hadi.

  Kepala MA Al-Munawwaroh juga menyampaikan pihak puskesmas menjadikan pelajar sebagai sasaran utama sosialisasi dengan harapan bisa mencegah mereka dari kebiasaan merokok sejak dini,karena dari rokok bisa juga terlibat kepada narkoba.

 ‘’setelah rokok biasanya diteruskan oleh narkoba” ucapnya.

Kepala MA AL-Munawawaroh berharap agar para siswa dapat menjauhkann diri dari rokok dan narkoba serta yang sangat penting adalah dukungan dari guru, orang tua, masyarakat dan pemerintah untuk saling mengawasi dan mengingatkan.

‘’Harapannya, para siswa yang masih duduk di bangku Madrasah bisa paham dan menjauhkan diri dari rokok dan narkoba. Hal ini penting juga dari dukungan Guru, pemerintah, Orang Tua  serta Masyarakat umumpun harus mengerti, saling mengawasi dan saling mengingatkan tentang kawasan tanpa rokok ini” tutupnya.

Bagikan :