Asah Bakat Siswa, MAN 1 Bengkulu Utara Giatkan Seni Tari

Asah Bakat Siswa, MAN 1 Bengkulu Utara Giatkan Seni Tari

Bengkulu Utara (Inmas)-Tak hanya kemampuan di bidang akademik, kegiatan olahraga dan seni menjadi kegiatan andalan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkulu Utara. Seni tari termasuk kegiatan yang menjadi salah satu kegiatan seni andalan di MAN 1 Bengkulu Utara. Seringkali diadakan event seni tari yang menampilkan berbagai tarian yang dipersembahkan oleh siswa-siswi.

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TPd ditemui diruang kerjanya, Selasa, (15/10) mengutarakan   kegiatan seni tari merupakan salah satu kegiatan ekstrakurkuler yang banyak diikuti oleh setiap siswa dan siswi di MAN 1 Bengkulu Utara.

Mulyanto mengaku mengaku sudah melaksanakan beberapa kali event yang menampilkan tarian. Biasanya saat acara perpisahan, acara-acara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, dan yang terbaru tampil dalam event peringatan HUT Kota Arga Makmur beberapa waktu lalu dengan menampilkan tari khas Enggano. 

Lebih lanjut mulyanto juga menyatakan sangat mendukung penuh setiap kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa dan siswi MAN 1 Bengkulu Utara. Karena prestasi itu tak hanya prestasi di bidang akademik, prestasi di bidang ekstrakurikuler, seperti kegiatan olahraga dan seni harus sejalan karena keduanya sama-sama penting.

 

Penulis : Apriani, S.Pd

 

Bagikan :