Ka TU MTsN 6 Mukomuko Ikuti Workshop Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan BMN

Ka TU MTsN 6 Mukomuko Ikuti Workshop Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan BMN

Mukomuko (Inmas)-Demi mewujudkan tertib administrasi Barang Milik Negara (BMN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu mengadakan workhsop dengan tema Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan BMN menuju Tertib Administrasi, Fisik dan Hukum. Workhsop dilaksanakan Selasa, 15 Oktober 2019 di Aula D3 Program Ilmu Kesehatan FMIPA Universitas Bengkulu.

            Sebagai salah satu Satuan Kerja pengguna barang lingkup KPKNL Bengkulu, Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko mengutus Kepala Tata Usaha, Sri Maryati untuk mengikuti kegiatan tersebut.

            Usai mengikuti kegiatan, Sri Maryati menjelaskan dalam kegitan tersebut terdapat dua materi yang dipaprkan, yaitu terkait perbaikan revaluasi BMN tahun 2017-2018 dan pemaparan Penetapan Status Penggunaan (PSP) BMN.

            “Revaluasi BMN sebenarnya sudah dilaksanakan pada tahun 2017 dan 2018, namun menurut pihak KPKNL berdasarkan pemeriksaan BPK terdapat temuan yang perlu ditindaklanjuti, maka sebagai tindaklanjutnya KPKNL mengundang Satker termasuk MTsN 6 Mukomuko,” jelas Sri Maryati.

            Setelah pemaparan tentang Revaluasi, menurut Sri maryati, dilanjutkan dengan pemaparan terkait PSP BMN. Mengenai PSP ini menurunya Satker diminta untuk segera mengurus pengajuan PSP BMN berupa tanah, bangunan serta aset selain tanah dan bangunan dengan syarat-syarat yang telah ditentukan. (Mustopa)

             

Bagikan :