Satlantas Polres Lebong Menggelar Sosialisasi Mengenai Penekanan Anggka Pelanggaran Lalu Lintas Yang Melibatkan Pelajar Dibawah Umur

Satlantas Polres Lebong Menggelar Sosialisasi Mengenai Penekanan Anggka Pelanggaran Lalu Lintas Yang Melibatkan Pelajar Dibawah Umur

Lebong (Inmas)– satlantas polres lebong melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dari kecelakaan lalu lintas (lakalantas) salah satuya adalah menyasar kepada para pelajar dibawah umur untuk menyampaikan imbauan agar para pelajar tidak menggunakan kendaraan bermotor kesekolah.

“kami melarang para pelajar dibawah umur untuk tidak menggunakan kendaraan bermototr kesekolah, sebab hal ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir  terjadinya kecelakaan: ujar bapak IPTU Panehan selaku kasat lantas polres lebong)

Menurutnya saat ini satlantas polres lebong menyampaikan bahwa angka kecelakaan didominasi oleh anak dibawah umur. Ditambah lagi anak-anak ini dalam pengaruh minuman keras dan  obat-obat terlarang.

Anak-anak sekarang berkendara kendaraan roda dua ini banyak sekali melakukan pelanggaran yang menyebabkan kerugian pada diri sendiri dan orang lain. Di akhir sosialisasi bapak kasatlantas polres lebong berharap peran serta orang tua dalam menjaga anak-anaknya agar tidak menyuruh untuk mebawa kendaraan bermotor kesekolah ataupun kebut-kebutan menggunakan motor karena sangat berbahaya.

Bagikan :