Gali Potensi Anak, Kemenag BU Lakukan Baca Seni Al Qur'an

Gali Potensi Anak, Kemenag BU Lakukan Baca Seni Al Qur'an

Bengkulu (Inmas) - Sebagai upaya untuk menggali potensi anak anak di Bengkulu Utara dalam rangka peningkatan Pembinaan Keagamaan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara membuat sebuah terobosan dengan melakukan pembinaan Baca seni Al Qur'an secara gratis.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag.,MH melalui pembina Baca seni Al Qur'an, Emilia Husni, M.Pd ditemui saat memberikan Pembinaan, Jum'at(11/10) menuturkan bahwa kegiatan Baca seni Al Qur'an ini dilaksanakan usai Shalat Jum'at di Mushola Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Selanjutnya Emilia menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan Baca seni Al Qur'an ini dilaksanakan secara gratis dan bisa diikuti oleh anak anak dari mana saja bagi yang berminat, baik itu anak anak dari sekolah umum maupun anak dari madrasah kita.

"Alhamdullillah untuk saat ini jumlah anak yang sudah mengikuti pembinaan ini terus mengalami peningkatan, dari yang awal hanya beberapa anak saja, sekarang sudah lebih dari 30 anak yg ikut pembinaan ini" ujar Emilia.

Terakhir Emilia menambahkan, untuk pelajaran yang diajarkan dalam pembinaan ini diantaranya adalah Tartil, Tajwid dan Tilawah, dimana anak anak tersebut dibagi ke dalam 2 lokasi dan di bantu 2 orang tenaga pengajar. (rb)

Bagikan :