OSIM MAN 1 Mukomuko Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Di IAIN Bengkulu

OSIM MAN 1 Mukomuko Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Di IAIN Bengkulu

Mukomuko (Inmas)- MAN 1 Mukomuko ikuti pelatihan Kepemimpinan  (Youth Ledarship Camp 2019) yang diselenggarakan di Kampus IAIN Bengkulu pada 12 s.d. 14 Oktober 2019. Palatihan kepemimpinan tersebut diikuti oleh dua orang siswa MAN 1 Mukomuko yaitu Bayu Lailatul Hasanah (Ketua OSIM) dan Hani (Wakil Ketua OSIM) selama tiga hari.

Melalui pelatihan tersebut, MAN 1 Mukomuko berharap OSIM MAN 1 Mukomuko menjadi organisasi yang lebih baik, tidak hanya pandai berorganisasi tetapi juga mampu menjadi rahim yang terus melahirkan generasi pemimpin-pemimpin yang dapat diandalkan.

“Meskipun pelatihan kepemimpinan tersebut hanya diikuti oleh dua orang siswa MAN 1 Mukomuko, namun kedua orang tersebut nantinya akan mengajarkan apa yang diperolehnya kepada teman-temannya khususnya anggota OSIM MAN 1 Mukomuko selaku organisasi induk di Madrasah.” tutur Pembina OSIM Ibu Nofrianita, S. Pd.

Saat ini OSIM MAN 1 Mukomuko memiliki anggota sebanyak 50 siswa dengan tugas yang berbeda-beda. Oleh karena itu, MAN 1 Mukomuko berharap pelatihan tidak hanya pada bidang kepemimpinan bidang-bidang lainnya pun sangat perlu untuk diadakan untuk menunjang kematangan siswa dalam berorganisasi. *(J88) 

 

Bagikan :