Stand Kemenag BU Meriahkan HUT Kota Arga Makmur

Stand Kemenag BU Meriahkan HUT Kota Arga Makmur

Bengkulu Utara (Inmas)-Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Arga Makmur yang ke 43 Tahun 2019 di pusatkan d Alun-Alun Rajo Malimpaduko Kota Arga Makmur dari tanggal 7 sampai dengan 13 Oktober 2019 turut dimeriahkan dengan stand dan Bazar yang salah satunya adalah stand Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun peserta pameran dalam rangka HUT Kota Arga Makmur juga diikuti oleh Dinas Instansi Kabupaten Bengkulu Utara, BUMD serta Stand Sekolah-sekolah dan stand mandiri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag. MH menuturkan bahwa dalam mengikuti pameran HUT Kota Arga Makmur yang ke 43 Tahun 2019, terdapat beberapa item yang di tampilkan dalam stand Kemenag, diantaranya adalah tentang Penyelenggaraan Haji dan Bimbingan Perkawinan yang saat ini menjadi salah satu program Kementerian Agama.

Lebih lanjut H. Heriansyah menjelaskan bahwa dalam item penyelenggaraan Haji Stand Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menampilkan beberapa atribut dan pernak-pernik Haji, seperti Pakaian Ikram, Batik Haji. Selain itu juga kita siapkan brosur pendaftaran haji dan ruang konsultasi haji bagi masyarakat yang ingin bertanya-tanya seputar pendaftaran haji.

Selain itu, dalam item bimbingan perkawinan, Stand Kemenag Bengkulu Utara juga membuka ruang konsultasi bagi masyarakat yang ingin bertanya mengenai  perkawinan dan tentunya juga kita bagikan brosur mengenai alur perkawinan di KUA Kecamatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya stand pameran ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terkhusus bagi masyarakat yang ingin mengetahui seputar haji dan bimbingan perkawinan tanpa harus datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara” Ucap H. Heriansyah.

 

Penulis : Ribowo

 

Bagikan :