Ahmad Sudarman Utusan Kab. Seluma Juara I MTQ Ke 34 bidang Tilawah Cacat Netra

Ahmad Sudarman Utusan Kab. Seluma  Juara I MTQ Ke 34 bidang Tilawah Cacat Netra

Seluma (Inmas) – Qori cacat netra atas nama Ahmad Sudarman utusan Kabupaten Seluma berhasil meraih nilai tertinggi 93, 00 sehinggah mengukukan nya sebagai juara 1 Cabang Tilawah golongan cacat netra Putra pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 Tingkat Provinsi Bengkulu yang berlangsung dikabupaten Muko Muko dari tanggal 7 – 12 Oktober 2019 bebrapa Hari yang lalu.

Selain cabang cacat netra, kafilah Seluma juga meraih juara ke-3 cabang Fahmil Qur’an Putri, dan 2 orang menempati Urutan ke 1 dan 3 pada cabang Hifzil Qur’an Golongan 20 Juz dan 30 juz atas nama Maryama dan Khusnun Nisa’, serta 2 orang lainnya menempati urutan ke 3 cabang Tafsir Qur’an dalam bahasa inggris dan bahasa Indonesia atas nama Octy Fatimah dan Dewi Jasveni.

KaKanKemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM memberi apresiasi atas capaian kafilah Kabupaten Seluma pada MTQ di Kabupaten Moko Muko.

“Apa yang diraih qori dan qoriah kita ini, patut kita apresiasi. Kita semua harus tetap bersyukur dengan capaian tersebut,” kata Kemenag.(12/10/19)

Herman Yatim berharap prestasi yang telah diraih dapat benar-benar dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan kuantitas dan kualitas pembinaan, sehingga prestasi ke depan jauh lebih baik lagi.

“Apapun yang dicapai sekarang harus benar-benar dijadikan bahan evaluasi dan harus menjadi perhatian serius semua pihak terkait,” harapnya.

Semenatara itu, Hasil dari MTQ ke 34 provinsi Bengkulu, berdasarkan pengumuman Lembaga Pengembangan Musabaqah Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Bengkulu, meempatkan Kabupaten Seluma berada peringkat ke- 8 dari 10 kebupaten/kota se Provinsi Bengkulu. (SA)

Bagikan :