Kemenag Kaur Utus 2 Peserta Ikuti Pentas PAI Nasional di Makasar

Kemenag  Kaur Utus 2 Peserta Ikuti Pentas PAI Nasional di Makasar

Kaur (Inmas) – Kementerian Agama Kabupaten Kaur mengutus dua peserta untuk mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional IX tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Makassar, pada Kamis – Minggu (10-14 Oktober 2019).

Kedua peserta tersebut adalah Mutiara Amira Marpensory untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putri tingkat SD dan Marsya Queena Azzarin yang mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) putri tingkat SD.

Kasi Pakis Mugiyem mengatakan, kedua kafilah dari Kabupaten Kaur selanjutnya akan bergabung dengan Kafilah Provinsi Bengkulu sebanyak 29 peserta dan 11 official.

Mugiyem menuturkan, keikutsertaan Kabupaten Kaur dalam ajang Pentas PAI tingkat nasional setelah sebelumnya pada tingkat Pentas PAI tingkat Provinsi Bengkulu pada dua cabang lomba yakni pada cabang MTQ dan MHQ tingkat putri SD berhasil meraih juara I.

Ia berharap, Pentas PAI dapat menjadi motivasi kepada peserta didik agar lebih bersemangat dalam  mempelajari  pendidikan agama Islam. 

"Selain itu, Pentas PAI diharapkan juga dapat menumbuhkan minat, bakat dan kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI," pungkasnya. [Puji*]

Bagikan :