Kepala KUA Kecamatan Kepahiang Gencar Membina Umat

Kepala KUA Kecamatan Kepahiang Gencar Membina Umat

Kepahiang (Inmas) 09/10-Kepala KUA Kecamatan Kepahiang M. Ridwan sangat gencar melakukan pembinaan agama masyarakat. Selain rutin melakukan didikan subuh untuk anak-anak setiap hari Minggu pagi, melakukan solat maghrib keliling, solat subuh keliling setiap hari Sabtu dan Minggu, juga melakukakan pembentukan dan pembinaan langsung majelis ta’lim di Kecamatan Kepahiang.

Ridwan menyampaikan Jika tidak bertugas sebagai mubaligh, biasanya akan selalu datang menghadiri acara pembinaan dan undangan pengajian.

“Jika tidak bertugas sebagai mubaligh saya biasanya tetap datang melakukan pembinaan dan undangan dalam pengajian tersebut termasuk di BKMT Kecamatan Kepahiang” ungkapnya.

Tambah Ridwan, hal ini dilakukan sebagai pertanggungjawaban seorang yang mempunyai kewajiban membina ummat.

“ ini semua dilakukan sebagai aparat yang bertanggung jawab terhadap tugas pembinaan agama umat. Bagi saya selain tugas, ini kesenangan saya dan hobby saya sebagai pribadi”tutur Ridwan.

Setidaknya ada dua majelis ta’lim yang dibinanya langsung yaitu majelis ta’ lim Al-Hikamah dan majelis ta’lim IKPS. Pada Majelis t’lim Al-Hikmah, beliau Muhammad Ridwan menjabat sebagai ketua dengan kegiatan dua kali dalam satu bulan. Pertama setiap tanggal satu, pengajian dilaksanakan dari rumah ke rumah anggota majlis taklim dan setiap tanggal lima belas dilaksanakan di masjid As-Sholihin.

Sedangkan di majelis ta’lim IKPS, beliau juga menjadi pengurus majlis ta’lim. Untuk pengajian IKPS, pengajian dilaksanakan satu kali satu bulan yaitu Malam minggu pada minggu pertama setiap bulannya.

Pada pengajian bulan Oktober ini  Ridwan diminta oleh pengurus dan jamaah untuk menjadi penceramah. Untuk beberapa majlis ta’lim lain di setiap desa dan kelurahan, Kepala KUA Kecamatan Kepahiang biasanya diminta sebagai mubaligh.

 (Teti AR)

Bagikan :