Marching Band MAN 2 Kota Bengkulu Juara Umum HUT TNI

Marching Band MAN 2 Kota Bengkulu Juara Umum HUT TNI

Kota Bengkulu (inmas)07/10-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari UlangTahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Tahun 2019 di  Korem 041/Gamas, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu telah mengikuti Lomba Marching Band tingkat SLTA dan SLTP se-Provinsi Bengkulu. Bertempat di Lapangan Sriwijaya Makorem 041/Gamas Jalan Pembangunan No 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Sabtu 28 September 2019.

Lomba Marching Band ini diikuti oleh 14 kelompok peserta,  tingkat SLTA maupun tingkat SLTP. Adapun pemenang lomba tingkat SLTA, Juara 1 diraih  MAN 2 Kota Bengkulu dengan perolehan nilai 339. Juara 2 diraih MAN 1 Kota Bengkulu dengan perolehan nilai 324, dan Juara 3 diraih SMAN 7 Bengkulu dengan perolehan nilai 315.

Dalam Sambutan Danrem 041/Gamas yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada para peserta lomba Marching band di Makorem 041/Gamas. Bagi pemenang lomba nantinya akan tampil pada pelaksanaan Upacara Parade 5 Oktober 2019 di Lapangan Sriwijaya Makorem 041/Gamas.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd merasa senang dan bangga dengan prestasi yang diraih siswa dan siswinya di bidang ekstra kurikuler  Marching Band ini. “Alhamdulillah sudah terkenal dan bisa diandalkan terutama untuk daerahnya sendiri (Bengkulu), ini merupakan sebuah prestasi luar biasa”. Ujar Karmila

Menurut  Darmawansyah dan Syamsudin selaku Pembina dan pelatih Marching  Band MAN 2 Kota Bengkulu, pada hari Senin 07 Oktober 2019 menyatakan “Selain siswa berlatih sangat serius, juga disiplin yang tinggi serta mendengarkan arahan dari pelatih, Alhamdullilah Marching Band kita sudah mampu bersaing dengan sekolah lain baik tingkat, Kabupaten, Provinsi maupun Nasional”, Ujarnya. (Herwin Cahyadi/Popi)

 

 

 

Bagikan :