Herman Yatim : Seluma Optimis Juara Umum

Herman Yatim : Seluma Optimis Juara Umum

Seluma (Inmas) – Seluruh rangkaian kegiatan awal telah selesai dilaksanakan oleh kafilah Kabupaten Seluma, baik dari Registrasi peserta MTQ maupun Pawai Ta’aruf pada sore kemarin hingga malam ramah tama yang dilaksanakan diKantor Bupati Muko Muko yang berlangsung cukup meriah dan antusias dari para kafilah peserta MTQ provinsi Bengkulu yang berasal dari 10 kabupaten Kota untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

Kabupaten Seluma merupakan Kabupaten yang cukup banyak mengirim kafilah sehingga menjadi perhatian serius dari kabupaten lain. Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya bahwa Kabupaten Seluma menargetkan sebagai juara umum dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi di Kab. Muko Muko dan berharap pada pelaksanaan MTQ berikutnya menjadi tuan rumah sebagai mana telah disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma dalam setiap kesempatan.

“Kita inginkan Seluma ini menjadi Juara Umum dan pada MTQ berikutnya kita akan menjadi tuan Rumah.”

Lanjutnya “Cukup dengan perolehan 4 Medali Emas Maka Seluma dipastikan Juara Umum”.Imbuhnya.

Ungkapan yang sama dilontarkan oleh Koordinator Official, Aidi Muksin, S.Sos.I. M.Ag, “dilihat dari kesiapan dari peseta Kafilah dan Official sangat memungkinkan Kabupaten Seluma Mearaih Juara Umum karena seluruh peserta merupakan hasil Seleksi dan peraih prestasi terbaik dalam bidangnya masing-masing.”

Seperti diketahui, kabupaten seluma mengirim kafilah sebanyak 43 peserta dan mengikuti semua cabang lomba baik dari tilawah dewasa, tilawah remaja, Qiraat Muratal Remaja, Qiraat Mujawat Dewasa, Qasidah Rebana, Hifzil Quran, Tartil Quran, Tilawah Anak-anak, Tilawah Cacat Netra, Tafsir Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, serta Fahwil Quran, Sahril Quran, Hafalan 100 – 500 hadist, khattil Quran, dan Musabaqah Makalah Alquran. (SA)

Bagikan :