Kemenag Benteng Adakan Koordinasi dan Sosialisasi Pendataan EMIS

Kemenag Benteng  Adakan Koordinasi dan Sosialisasi Pendataan EMIS

Benteng (Inmas)-Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM melalui Kasi Pendidikan Islam Kemenag Benteng Muhammad Ali, S. Pd.I.,M. Pd melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi pendataan EMIS Semester Ganjil TP.2019/2020, Kamis (12/10).

Kasi Pendis Muhammad Ali, S. Pd.I.,M. Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa operator merupakan ujung tombak kemajuan Madrasah.

"Operator Madrasah merupakan ujung tombak kemajuan Madrasah,Kenapa demikian?” ujarnya.

"sekarang ini penilaian madrasah itu melalu data, seperti data EMIS, SIMPATIKA yang ibu bapak operator kelolah" tambahnya.

Kita lihat sekarang tunjangan sertifikasi itu berpengaruh pada data EMIS/data siswa. Jika data siswa ini kurang, maka guru yang mendapatkan tunjangan sertifikasi bisa tidak di bayarkan karna rasio siswa tidak cukup, ujar Ali.

Kami  berharap kepada seluruh Operator dengan adanya sosialisasi program baru nanti, operator lebih giat dan betul paham dalam mengelolah aplikasi nantinya. Tutup Ali.

Terpisah Operator Kanwil Mayadi menambahkan bahwa data EMIS sekarang sudah terintegrasi dengan PD-SPM/ SIMSARPRAS, jika Madrasah mengajuan proposal bangunan atau yang berkaitan dengan sarana dan prasarana Madrasah maka data EMIS akan terkonek langsung dengan Aplikasi PD-SPM/SIMSARPRAS pungkasnya.

Kontributor : Jion

Bagikan :