Ketua DWP Kemenag Benteng: "Optimalkan Peran DWP"

Ketua DWP Kemenag Benteng: "Optimalkan Peran DWP"

Benteng (Inmas) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah kembali melaksanakan pertemuan bulanan atau arisan, selain untuk meningkatkan tali silahturrahmi juga untuk mengevaluasi program-program yang harus dilaksanakan, bertempat di ruang Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama, Jum’at 04/10/2019.

Ny. Miniarti Sipuan istri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah selaku ketua DWP dalam acara tersebut menyebutkan, pertemuan setiap bulan ini selain untuk menguatkan silahturrahmi juga untuk membicarakan program kinerja para anggota Dharma Wanita Persatuan Kemenag Benteng sebagai organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi yang hanya bisa menggelar arisan.

“Acara kita ini bukan arisan biasa yang hanya tegur sapa dan tanya kabar, namun pertemuan ini untuk mengevaluasi kinerja dari program-program kita, mana yang sudah baik mari kita tingkatkan lagi, sedangkan yang belum dilaksanakan mari sama-sama kita melaksanakannya, saya juga menghimbau kepada seluruh istri-istri dari para ASN agar selalu aktif dalam pertemuan DWP” jelas Miniarti.

Pertemuan DWP Kemenag kali ini adalah adanya perubahan kepengurusan Dharma Wanita dan juga evaluasi keuangan. “Dengan adanya penyegaran kepengurusan ini diharapkan keberadaan organisasi Dharma Wanita kita manfaatnya lebih optimal di masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah” tutur Miniarti.

Dalam kesempatan yang sama Ny. Indaryani Rusman istri dari Kepala Subbag Tata Usaha menyampaikan bahwa ibu-ibu Kemenag Benteng juga harus dapat memahami tugas para suaminya sehingga menunjang peningkatan kinerja. “Dharma wanita harus eksis dan menunjukkan kiprah nyata dalam mewujudkan program kerjanya, kegiatan ini jangan dijadikan wadah kumpul-kumpul saja, tetapi harus mampu menghasilkan kegiatan dan program kerja yang rasional dan terasa manfaatnya”, ujar Indaryani. (pay)

Bagikan :