Peringati G30S, MIN 1 Benteng Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Peringati G30S, MIN 1 Benteng Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Benteng (Inmas)-Bendera setengah tiang dikibarkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah pada upacara pengibaran bendera, senin 30 September 2019. Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan untuk memperingati peristiwa bersejarah G30S.

Meilya Sasmita, S.Pd selaku Pembina upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa sejarah bangsa memiliki banyak dinamika yang mengharukan. “Perjalan sejarah bangsa memiliki banyak dinamika dan kejadian yang mengharukan dan para pahlawan yang menjadi korban, sehingga perlu kita pelajari dalam semangat Bhineka Tunggal Ika” jelasnya.

Kepala Madrasah Emiyati. M.Pd juga menambahkan bahwa dengan mengetahui cerita sejarah yang terjadi pada 30 September 1965 dimana banyak jenderal yang terbunuh, diharapkan mampu meningkatkan rasa Nasionalisme para siswa dan menjadikan para siswa lebih menghargai pengorbanan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini sebaik – baiknya.

” Sejarah adalah guru yang paling berharga sebagai pengingat bagi kita semua. Jangan sampai terjadi pengulangan sejarah kelam seperti ini lagi” ungkap Emiyati. Anita NS

Bagikan :