Lepas Kafilah MTQ Seluma, Ka. KanKemenag Seluma Targetkan Juara Umum

Lepas Kafilah MTQ Seluma, Ka. KanKemenag Seluma   Targetkan Juara Umum

Seluma (Inmas) – Acara pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Seluma yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Bengkulu yang ke XXXIV yang akan diselenggarakan di Kabupaten Muko Muko dari tanggal 7 Oktober – 13 Oktober 2019 Bertempat dihalaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma berlangsung  dari pukul 8.00 hari minggu, 6/10/2019. Oleh Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Pemkab Seluma Drs. Muhfian Ahmad, mewakili Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH.MH, di damping oleh Kepala Kantor Agama Kab. Seluma, Drs.H.Herman Yatim, MM, Kabag Kesra Pemkab Seluma, H. Supardi, M.Pd, Kasubba TU Kemenag Seluma, Yulian Ansori, SE, dan Aidi Muksin, S.Sos.I, M.Ag Kasi BImas Islam Kemenag Seluma yang juga bertindak selaku Koordinator Kafilah Kab. Seluma.  

Seperti yang dibetikan sebelumnya Muhfian menegaskan sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Seluma dalam pengiriman kafilah MTQ di Kabupaten Mukomuko ini, masing-masing peserta diberi uang saku sebesar Rp 1,4 juta, dan perlengkapan akomodasi lainnya selama mengikuti perlombaan.

Sementara itu, Kakan Kemenag Seluma Drs. Herman Yatim mengatakan secara keseluruhan jumlah peserta berjumlah 43 orang dan 11 orang official. Namun saat pelepasan secara simbolis ini hanya diikuti peserta dari wilayah Seluma, Talo dan sekitarnya, sedangkan peserta lainnya telah berada di titik kumpul di Kecamatan Sukaraja menunggu jemputan. Seluruh peserta dan official berangkat melalui jalur darat dengan menggunakan 10 mobil.

KaKanKemenagpun berharap doa masyarakat Seluma menyertai Kafilah Kab. Seluma agar tampil prima, dan dapat mengharumkan nama Kab. Seluma di acara MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Muko Muko, "ungkap Herman.

“Jagalah kesehatan dan kekompakan, atas nama Pemkab. dan masyarakat Seluma  mengucapkan selamat berjuang bagi semua peserta semoga bisa menjadi yang terbaik untuk kab. Seluma. Dan kami berdoa semoga perjalanan hari ini dimudahkan sampai di tujuan tanpa apapun, "ujar Herman

Diakhir sambutannya, Dia penuh harap bahwa  di MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke 34 ini, tetap optimis dengan menargetkan juara umum bagi Kab. Seluma dari berbagai cabang perlombaan, yakni meliputi tilawah dewasa, tilawah remaja, Qiraat Muratal Remaja, Qiraat Mujawat Dewasa, Qasidah Rebana, Hifzil Quran, Tartil Quran, Tilawah Anak-anak, Tilawah Cacat Netra, Tafsir Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, serta Fahwil Quran, Sahril Quran, Hafalan 100 – 500 hadist, khattil Quran, dan Musabaqah Makalah Alquran. (SA)

Bagikan :