Kepala MTsN 2 Seluma Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Kepala MTsN 2 Seluma Inspektur Upacara  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Seluma (Inmas) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Seluma melaksanakan Upacara dalam rangka memperingatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan dilapangan MTsN 2 Seluma Kel. Talang Saling Kec. Seluma Kab. Seluma yang dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 2 Seluma, Emi Sudarmi, M.Pd.I sebagai inspektur Upacara, Selasa, 1/10/2019.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh seluruh ASN dan dewan guru beserta siswa siswi MTsN 2 Seluma juga diramaikan oleh anggota pramuka Gugus Depan 019 Umar Bin Khatab dan Gugus depan 020 Halimatusadiyah. Dari pantauan Inmas Kemenag Seluma upacara peringatan hari kesaktian Pancasila berlangsung dari pukul 8.00 WIB. Sampai selesai.

Diawal amanatnya, Emi Sudarmi berharap dengan diperingatinya hari Kesaktian Pancasila ini akan membawa makna yang cukup mendalam bagi seluruh siswa siswi MTsN sehingga akan tumbuh kecintaan terhadap Pancasila dan cinta NKRI dan disisi lain akan menjadikan anak madrasah lebih memperkuat nilai nilai agama, Tegasnya.

Diakhir amanatnya dia pun kembali menaruh harapan “Semoga dengan mengingat peristiwa sejarah tentang gerakan 30 S/PKI kita dapat berhati-hati dan waspada agar tidak mudah untuk di pecah belah oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, dan pentingnya memperingati hari Kesaktian Pancasila adalah untuk mengingat tragedi yang pernah terjadi pada 30 September 1965 lalu, perlu untuk generasi muda.” Harapnya.

Bagikan :