H.Bustasar: JFT Penghulu Harus Tertib Administrasi

H.Bustasar: JFT Penghulu Harus Tertib Administrasi

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS.M.Pd mengingatkan kepada pemangku Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) khususnya penghulu agar tertib administratif dalam menjalankan tugas kepenghuluan.

    "Bekerja dengan baik dan berkualitas itu penting, tapi para penghulu jangan lupa untuk tertib administrasi dan mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilakukan," kata Ka.Kanwil saat membuka sekaligus memberikan materi Bimtek Sosialisasi Angka kredit Jabatan Fungsional Penghulu Tahun 2019 di Extra Hotel Kota Bengkulu, Jumat (5/10).

    Menurut Ka.Kanwil, menjadi seorang pemangku jabatan fungsional itu harus kreatif dan aktif dalam menjalankan tugas, dengan seperti itu seorang penghulu akan mudah dalam kenaikan pangkat dan karir JFT nya akan terus meningkat.



    Dengan adanya bimtek yang digelar Bidang Urais dan Binsyar tersebut, ka.kanwil juga berharap 22 orang penghulu yang menjadi peserta akan dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemahaman akan tugas dan fungsi seorang penhulu serta membuka informasi tentang mekanisme penilaian angka kredit.

    "Mudah-mudahan dengan adanya bimtek ini, para penghulu akan lebih mudah dalam kenaikan pangkat dan tidak ada lagi pemangku jabatan tertentu yang tidak bisa naik pangkat karena tidak bisa mengumpulkan angka kredit," tutupnya.

    Selain diisi oleh narasumber dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, kegiatan bimtek yang dilaksanakan satu hari tersebut juga diisi oleh narasumber dari Kementerian Agama pusat.

   

Bagikan :