Peringati Hari Batik Nasional MIN 1 MM Kompak Kenakan Batik

Peringati Hari Batik Nasional MIN 1 MM Kompak Kenakan Batik

Mukomuko (Inmas)-Rabu 2/10/2019. Menindaklanjuti surat edaran Kemendagri No 003.3/10132/SJ  keluarga besar MIN1 Mukomuko memperingati Hari Batik Nasional.  ditetapkannya surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor Nomor 33/2009, tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPN) dan seluruh elemen masyarakat diminta mengenakan batik.

Pemilihan Hari Batik Nasional jatuh setiap tanggal 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO, PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, dan secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan Budaya Dunia Tak Benda Warisan Manusia.

Peringatan Hari Batik Nasional tahun ini telah memasuki tahun kelima. Penetapan Hari Batik Nasional sebagai usaha pemerintah untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia dan citra positif di forum internasional, serta untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia.

Masita menambahkan dimoment hari batik Nasional ini  "saya berharap semua siswa siswi memahami bahwasanya batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui dunia ,dan kepada dewan Guru yang masuk kelas di pagi ini agar menyisipkan waktu sejenak untuk menjelaskan kepada siswa tentang batik Indonesia ."ungkapnya. (Nf).

Bagikan :