Setifikat Tanah MTsN 6 MM Resmi Terbit Atas Nama Kementerian Agama RI

Setifikat Tanah MTsN 6 MM Resmi Terbit Atas Nama Kementerian Agama RI

Mukomuko (Inmas)-Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko telah mengurus penerbitan sertifikat tanah ke Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Mukomuko Sebagai upaya pengamanan aset tanah dan memberikan kepastian hukum. Setelah melalui proses pengumpulan data, pendaftaran ke BPN, pengukuran dan proses lainya akhirnya sertifikat tanah MTsN 6 Mukomuko terbit tertanggal 20 September 2019 dengan nama pemegang hak Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu dalam proses pengurusan penerbitan sertifikat tanah MTsN 6 Mukomuko. Tanpa bantuan dan dukungan dari pihak lain menurut Triyono program ini tidak akan terwujud.

Menurut Triyono, Sesuai dengan yang tertera pada sertifikat, tanah MTsN 6 Mukomuko seluas 11.360 Meter persegi dengan batas sebelah utara jalan, sebelah selatan tanah Ngadiono, sebelah Barat Jumino dan batas sebelah Timur tanah Edi dan Ngadiono.

“Sertifikat ini terbit berdasarkan Surat Keterangan Tanah No 60/19/Des.003/2019 Desa Bumi Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, semoga dengan adanya legalitas kepemilikan tanah ini kedepan MTsN 6 Mukomuko akan lebih maju,” harapnya.

Barang Milik Negara (BMN) adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau perolehan lainnya yang sah. Salah satu BMN yang rawan dengan permasalahn hukum sekaligus memiliki nilai ekonomis tinggi adalah berupa tanah, untuk upaya pengamanan secara administrasi dan secara legalitas maka sertifikasi BMN berupa tanah sangat diperlukan. (Mustopa)

 

 

 

Bagikan :