Guru Bahasa Arab MTsN 6 MM Ikuti PPG di UIN Suska Riau

Guru Bahasa Arab MTsN 6 MM Ikuti PPG di UIN Suska Riau

Mukomuko (Inmas), Setelah dinyatakan lulus pasing grade tes akademik calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2019 dan mengikuti beberapa tahapan persiapan, Guru Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Yusnarti, S.Pd.I, Rabu (25/09), berangkat ke Pekan Baru untuk mengikuti PPG di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

PPG yang akan diikuti menurut Yusnarti sekitar dua bulan dengan kegiatan Lokakarya sekitar empat pekan, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) tiga pekan, setelah itu Ujian Kinerja (Ukin) untuk menentukan kelulusan.

            “Kegitan awal dimulai Sabtu, 28 September 2019 yaitu Orientasi yang akan dilaksanaakn di Aula lantai 5 Rektorat UIN Suska Kampus Panam Pekanbaru, sedangkan untuk ptoses kuliah, belajar di Kampus Sukajadi,” jelas Yusnarti.

            Lebih lanjut Yusnarti menyampaikan permohonan doa kepada Kepala madrasah seluruh rekan-rekan guru dan pegawai tata usaha MTsN 6 Mukomuko agar diberi kesehatan dan kelancaran selama mengikuti PPG.

            Selain itu Yusnarti mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu selama proses pendaftaran tes akademik, pelaksanaan daring selama tiga bulan sampai dengan berangkat ke Riau.

            “Untuk bisa mengikuti PPG di Riau prosesnya cukup pajang, mulai dari pendaftaran, tes, daring selama tiga bulan dengan materi Daring pedagogi, daring profesional (bahasa arab) dan daring PPP( pengembangan perangkat pembelajaran), semoga guru yang belum PPG bisa mengikuti pada periode selanjutnya,” pungkasnya. (Mustopa)

Bagikan :