Mengenang Peristiwa Revolusi, MAN 1 Mukomuko NOBAR Film G-30 S/PKI

Mengenang Peristiwa Revolusi, MAN 1 Mukomuko NOBAR Film G-30 S/PKI

Mukomuko (Inmas). Mengenang peristiwa bersejarah yaitu peristiwa G-30 S/PKI, MAN 1 Mukomuko adakan Nonton Bareng (NOBAR), Senin 30 September 2019. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir setiap tanggal 30 September.

Dengan diadakannya NOBAR film G-30 S/PKI, Kepala MAN 1 Mukomuko beserta Majelis guru berharap siswa dapat mengetahui peristiwa-peristiwa penting yang pernah terjadi di Indonesia, mengambil hikmah ataupun pelajaran dari setiap peristiwa yang terjadi untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air dan cinta terhadap sesama manusia, meskipun berbeda latar belakang, suku, agama, budaya dan Bahasa.

Film G-30 S/PKI diputar dan disaksikan oleh siswa MAN 1 Mukomuko. Menurut siswa, peristiwa G-30 S/PKI sudah pernah dibaca dan dipelajari namun kesan yang dirasakan siswa saat menonton filmnya jauh lebih membekas dihati karena peristiwa yang terjadi seakan nyata dan benar-benar terjadi di depan mata.

Selain menyampaikan pendapat mengenai film G-30 S/PKI, siswa MAN 1 Mukomuko juga berharap peristiwa bersejarah lainnya juga dibuat filmnya agar generasi muda lebih memahami sejarah perjalanan Bangsa Indonesia. Menurutnya, mempelajari sejarah lewat membaca tidak cukup, dan mudah dilupakan. Oleh karena itu, pengenalan sejarah melaui film sangat baik khususnya terhadap generasi muda. *(J88)

 

Bagikan :