MtsN 1 Kota Bengkulu Juara Lomba "Hidayatullah Memanah”

MtsN 1 Kota Bengkulu Juara Lomba

Kota Bengkulu (inmas) 01/10-Dalam perlombaan Hidyatullah Memanah yang di selenggarakan hari Sabtu dan Minggu tanggal 28-29 September 2019, tim panahan dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu berhasil meraih kemenangan.

Perlombaan yang diadakan di Pesantren Hidayatullah Kota Bengkulu ini diikuti oleh berbagai kalangan se-Provinsi Bengkulu.

 

Prestasi ini dapat diraih tidak terlepas dari pembinaan dan pelatihan oleh guru pembina, Bastari. M. Ag. Dengan melakukan latihan rutin setiap seminggu sekali untuk anak-anak yang mengikuti extra panahan di MTsN 1 Kota Bengkulu.

 

Disampaikan oleh Bastari olahraga panahan dapat melatih siswa untuk dapat lebih fokus dalam melakukan berbagai kegiatan baik dalam pelajaran maupun dalam kehidupan sehari2.

"olahraga panahan ini mengajarkan kepada anak anak bagai mana cara berfokus dan ketenangan dalam melakukan sesuatu baik dalam keseharian dan dalam ujian" jelasnya.

 

Adapun Utusan MTsN 1 Kota Bengkulu yang dikirim dalam ajang Hidayatullah Memanah ini adalah

  1. Cabang Barebow Umum Putra jarak 20 meter: Bastari, M.Ag.
  2. Cabang Standar Nasional SMP/SMA putra jarak 20 meter: Muhammad Farel Pratama kelas 7C dan Muhammad Arif Hasan kelas 7A.

Adapun mendali yg di dapat adalah sebanyak 2 medali :

  1. Juara 2 babak qualifikasi
  2. juara 3 babak eliminasi yang diraih oleh Muhammad Farel Pratama.
Bagikan :