Pengelola Kantin MAN 2 Kepahiang Ikuti Pelatihan Kader Bintang Keamanan Pangan

Pengelola Kantin MAN 2 Kepahiang Ikuti Pelatihan Kader Bintang Keamanan Pangan

Kepahiang (Inmas)– Prioritas keamanan pangan di MAN 2 Kepahiang pimpinan Dra. HJ. Rosnani, M.Pd sudah menjadi paling utama dengan mengirimkan pengelolah kantin Birul Walidaini,SE untuk mengikuti pelatihan/kader yang diadalah oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Prov. Bengkulu yang berlangsung di Hotel Pasir Putih, Senin 30/9.

    Ketua BPOM Prov. Bengkulu Syafrudin, M.SI menyampaikan bahwa kegiatan pengkaderan para pengelolah kantin adalah untuk targetkan keamanan pangan di Sekolah dan menyiapkan kantin sekolah untuk mendapatkan Piagam Bintang Keamanan Kantin Sekolah, selain itu agar siswa mendapat pangan yang baik, terbebas dari zat berbahaya baik secara biologi, kimia, dan fisika.

    “Banyak hal yang kami dapatkan setelah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BPOM, antara lain keamanan pangan yang disajikan dari bahan apakah mengandung bahan tambahan pangan (BTP), tempat menyajikan, hingga lingkungan (berupa tempat sampah dan sekitar pangan),” ujar Linda.

    Diakhir penyampaian materinya, Syafrudin berharap semoga para peserta kader dapat menjalankan tugasnya sesuai fungsinya masing-masing sehingga dapat mewujudkan awal kemajuan kantin sekolah yang memiliki pangan sehat baik dari segi fisik kimai, dan biologi, dan seluruh dari 36 sekolah yang ikut kader dapat memperoleh piagam bintang keamanan pangan kantin sekolah. (Erna)

Bagikan :