Kemenag Kepahiang Serahkan Sertifikat Ba’dal Haji Jamaah Wafat

Kemenag Kepahiang Serahkan Sertifikat Ba’dal Haji Jamaah Wafat

Kepahiang (Inmas)- Diruangan  Kasi PHU Kantor Kemenag Kepahiang H. Lukman, S.Ag MH menerima sertifikat Badal haji yang diserahkan oleh pihak Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu,  sertifikat  badal haji atas nama  almarhum H. Muslimin Ahlul Separdam yang  meninggal dunia di Mekkah pada musim haji  tahun 1440 H/2019 M. (26/09)

    Lebih lanjut Kasi  Penyelenggaraan Haji dan Umrah menyampaikan, almarhum meninggal dunia pada hari  Kamis tanggal, 08 Agustus 2019 bertepatan dengan 07 Dzulhijah 1440 H, tepatnya sehari menjelang keberangkatan Jemaah haji ke Arafah, beliau meninggal dunia  di rumah sakit King Faisal Mekah pukul 01.50 WAS dalm usia 73 tahun.

    Sebagai bukti pelayanan kepada Jemaah haji,  kaitannya  dengan ibadah, maka terhadap Jemaah yang sakit dan tidak dimungkinkan untuk wukuf maka ia akan di Safari wukufkan serta kepada  Jemaah yang wafat maka akan dibadalkan, ini sebagai salah satu bukti bahwa petugas memiliki rasa tanggung jawab dan menjadi  kewajiban petugas  untuk memastikan bahwa seluruh Jemaah telah melaksanakan rangkaian  rukun haji.

    Sebagai bukti bagi Jemaah yang wafat telah dilaksanakan hajinya ( dibadalkan ), maka dibuktikan dengan sertifikat Badal Haji yang pada hari ini akan diserahkan  Kepada keluarga yang ditinggalkan, dengan harapan pihak keluarga merasakan bahwa petugas hadir  membantu apa yang belum dilaksanakan oleh almarhum sehingga almarhum memang berhak mendapatkan gelar Haji.” jelas Lukman. dayat

Bagikan :